4 Shared Download Generator

Jumat, 04 Februari 2011

cuma 3.5cc powernya 2.5hp…


03.10 |


gimana jika dibandingkan dengan mesin RC???
melihat judul diatas bro-bro pasti ngira saya salah tulis ya..?? masak dengan 3.5cc powernya 2.5hp?? hampir setara dong ma honda C70?? ya bisa dibilang begitulah…!!! judul diatas adalah kapasitas mesin dari mesin mobil RC, bayangkan dengan kapasitas mesin yang cuma 3.5cc bisa memuntahkan power sebesar 2.5hp…. waaooooow…. mantap ga tuh.
kali ini perbandingan powernya dengan motor balap beneran macam motogp. percaya ga bro mobil RC jika disetaran kapasitas mesiinya dengan MotoGp maka motoGp akan kalah jauh…??? tentu bro ga percayakan, saya mau membuktikannya. jangan dulu membandingkannya dengan powernya motoGp yang 230hp dengan punyanya RC yang 2.3hp.

sekencang motoGp dan F1
kita pake cara simpel yaitu membandingkan antara kapasitas mesinnya dengan powernya, ya  power to displacemen ratio lah… artinya setiap satu CC bisa menghasilkan berapa power.
kita cari dulu pada mobil RC dengan rumus :
  • maka 2.5hp/3.5cc=0.7142hp/cc
pembandingnya saya pilih ducati D16nya stoner  dengan kapasitas mesin 800cc power 23ohp.
  • maka 230hp/800cc=0.2875hp/cc
pada mesin RC power to displacement rationya 0.7 hp/cc sedangak pada motoGp hanya 0.2hp/cc, bisa dibilang 3 kali lipat lebih dari PDRnya motoGp. trus apa dong artinya,?? ya tentu kita bisa bilang dengan perCC dari kapasitas mesinnya kita dapat  menentukan kehebatan dari sebuah mesin. tapi jangan ditest di balapan beneran ya… cuma balapan logika aja….

di motoGp ada V4 di RC ada V2
mengenai mengapa mobil RC dapat memuntahkan power segitu besarnya dan apakah bisa diterapkan di motor harian,?? kita bahas dikesmpatan yang lainnya….


sumber : Http://dewataspeedblog.wordpress.com/


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar